Kamis, 05 September 2013

Pemuda Pencipta Teknologi SMAN 2 Lamongan

Posted by M rifqi Hidayatullah | 02.09 Categories:
             Setelah membahas pengertian dan tips untuk menjadi Young Techno Creator. Kali ini kita akan membahas beberapa pemuda SMAN 2 Lamongan yang berhasil menciptakan teknologi yang diharapkan bisa bermanfaat bagi banyak orang khususnya masyarakat Indonesia.

Berikut adalah teknologi yang berhasil diciptakan oleh siswa-siswi SMAN 2 Lamongan


1. Wind Charger
            Merupakan teknologi yang digunakan untuk mengcharger HP & gadget dengan memanfaatkan kincir angin. Alat ini bisa digunakan di daerah yang berangin dan di bagian depan kendaraan karena ketika kendaraan berjalan maka angin akan mengenai alat tersebut sehingga kincir angin akan berputar dan menghasilkan energi listrik. Selain itu wind charger juga bisa digunakan sebagai power bank yaitu alat yang bisa menampung energi listrik sehingga batrai gadget bisa di isi kapan saja dan di mana saja.
            Wind charger diciptakan oleh tiga orang pemuda yang bernama Virbyansyah A.N, Valda O.Z dan M. Syaifuddin Zuhri. Mereka berharap bahwa teknologi wind charger dapat memenangkan lomba karya ilmiah dan juga dapat mempermudah masyarakat ketika ingin mengisi baterai gadget saat berpergian.

2. Pico Hidro dengan Teknologi Apung

            Merupakan teknologi dengan memanfaatkan arus sungai menjadi energi listrik. Lalu apa bedanya dengan pico hidro biasa ?. Bedanya adalah pico hidro ini diciptakan dengan cara terapung di tengah sungai dan dapat mengikuti ketinggian air sungai sehingga energi listrik yang dihasilkan lebih besar karena arus yang di dapat 4x lebih besar daripada dipinggir sungai.
            Pico hidro dengan teknologi apung diciptakan oleh  M. Ihtifazhuddin, Virbyansyah A.N dan Valda O.Z. Mereka berharap teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh banyak orang dan dikembangkan lebih baik lagi.

3. Pico Hidro dengan Sistem Bertingkat

            Merupakan teknologi dengan memanfaatkan kincir air yang mengenai aliran air hujan dari atap rumah menjadi energi listrik. Alat ini menggunakan sistem bertingkat agar energi listrik yang dihasilkan menjadi lebih besar.
            Teknologi ini diciptakan oleh tiga pemuda yang menciptakan wind charger. Mereka berharap teknologi dapat memenangkan lomba karya ilmiah dan dapat digunakan serta dikembangkan menjadi lebih baik lagi.
            Semoga siswa-siswi SMAN 2 Lamongan kedepannya dapat menciptakan teknologi yang lebih inovatif, kreatif, dan ramah lingkungan agar dapat dimanfaatkan banyak orang.

4. Azdict-Spray
            Merupakan eco-technologi pengusir nyamuk dan pengharum ruangan keunggulan dari teknologi ini adalah tidak ada bahan kimia sehingga menyehatkan. Azdict spray memanfaatkan extract daun mimba.
            Teknologi ini diciptakan oleh M. Fatchur Rohman, Zumatul Amily, M. Rifqi H. Mereka berharap teknologi tersebut mendapat juara lomba, dan dapat dimanfaatkan oleh banyak orang.



0 komentar:

Posting Komentar